Sidrap

Pasien Positif Covid-19, Sidrap Bertambah Jadi Tiga Orang

BeritaNasional. ID, Sidrap – Juru bicara penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak kenre menyebut, data pantauan per Rabu 1 April 2020, tepat Pukul 20.20 Wita menunjukkan adanya penambahan pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pasien tersebut sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), kini berahli status dari PDP menjadi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang bersangkutan.

“Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 Sidrap saat ini menjadi tiga orang,” ungkap Ishak Kenre, Kamis pagi 2 April 2020.

Ishak Kenre menambahkan, ketiga pasien positif Covid-19 Sidrap tersebut tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan.

Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini sudah tidak ada. Dari enam kasus yang dilaporkan sebelumnya, lima diantaranya dinyatakan sehat dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Sisanya satu orang berstatus positif Covid-19.

Lanjut Ishak Kenre, untuk sementara ini data jumlah orang dalam pantauan (ODP) Sidrap mencapai 90 orang, dengan rinciannya, 81 diantaranya dalam proses pemantauan dan 9 orang selesai pemantauan.

“Meningkatnya ODP Covid-19 Sidrap tersebut, dikarenakan klaster umroh yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut melalui rapid test,” jelas Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button