Sidrap

Pasien Positif di Sidrap Bertambah 5 Orang, 55 Kontak Erat Langsung Ditest Swab

Ishak Kenre, Total Positif Covid-19 Berjumlah 45 Orang

BeritaNasional.ID, Sidrap – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap hari ini, Kamis 18 Juni 2020, menunjukkan peningkatan signifikan.

Berdasar data yang dirilis Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap Pukul 17.00 Wita, ada tambahan 5 orang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Diurainya, 5 kasus tersebut berasal dari sebaran Kecamatan Maritengngae 1 orang, Kecamatan Dua Pitue 2 orang dan Kecamatan Pitu Riase 2 orang.

“Ini merupakan kontak erat dari kasus positif sebelumnya. Penyebaran transmisi lokal,” ungkap Ishak Kenre melalui telepon seluler.

Menyikapi penambahan tersebut, kata Ishak Kenre, Tim Reaksi Cepat Puskesmas dan Gugus Tugas Kabupaten langsung melakukan tracing contact dan uji usap (swab test) kontak erat kasus positif.

“Swab test dilakukan di Rumah Sakit Arifin Nu’mang terhadap 55 kontak erat mereka yang terkonfirmasi positif ,” ungkap Ishak Kenre.

Ishak Kenre tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para Camat, Kepala Desa, Lurah dan Aparat TNI/Polri yang mendukung pelaksanaan tracing contact dan swab test.

Ishak Kenre juga kembali mengingatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap untuk terus mewaspadai penularan Covid-19.

“Penularan masih terjadi, karenanya kewaspadaan harus tetap melalui disiplin menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan menjaga imunitas,” pesan Ishak Kenre.

Tambahan tersebut menjadikan total kasus positif Covid-19 di Sidrap saat ini 45 orang. Sebanyak 29 orang di antaranya telah sembuh, yang dirawat 14 orang dan meninggal dunia 2 orang, urai Ishak Kenre.(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close