KALBAR

Pastikan Acara Temu Wicara yang Dihadiri Menko Perekonomian RI Aman, Satgas Preventif OMB Kapuas Lakukan Pengamanan

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Satgas Preventif OMB Kapuas Polda Kalbar melakukan pengamanan acara Temu Wicara yang dihadiri oleh Menteri Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada hari Jumat (19/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengungkapkan bahwa acara ini dihadiri oleh Menteri Perekonomian RI Airlangga Hartarto, serta pejabat dari Kabupaten Kubu Raya. Untuk menjaga keamanan acara ini, tim Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) diterjunkan.

“Kami mengawal kegiatan ini dengan ketat sesuai SOP Pengamanan, guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, baik terhadap Tamu Kenegaraan (Menteri Kabinet) ataupun masyarakat sekitar lokasi,” ujar Raden Petit Wijaya.

Acara temu wicara ini membahas berbagai program dan kebijakan Kementerian Perekonomian yang bertujuan untuk mendukung pembangunan di Kalimantan Barat. Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Kami akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat,” kata Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto. “Kami juga akan meningkatkan investasi di sana,” tambahnya.

Satgas Preventif Polda Kalbar menjalankan tugas pengamanan dengan menempatkan personel di beberapa lokasi, mulai dari pengamanan kedatangan di Bandara Supadio, pengawalan menuju lokasi acara, penempatan petugas di lokasi acara, pengaturan arus lalulintas di sekitar lokasi, hingga pengawalan kembali ke Jakarta saat acara selesai.

Kabidhumas menambahkan bahwa pengamanan acara Temu Wicara ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas. “Kami ingin memastikan acara Temu Wicara ini berjalan lancar dan aman,” kata Kabidhumas.

Acara temu wicara ini berlangsung dengan lancar dan aman. Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini yang dihadiri oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto beserta rombongan sampai selesai. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button