Ragam

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan WBP, Kakanwil Kemenkumham Pantau Langsung Lapas Gorontalo di Tengah Musim Hujan

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, melakukan monitoring dan pemantauan kondisi Lapas Kelas IIA Gorontalo ditengah musim penghujan yang sedang berlangsung, Selasa (2/7/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan narapidana dan pegawai lapas, serta untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir.

Dalam kunjungannya, Pagar Butar Butar didampingi Kepala Bagian Umum, Mohammad Yani dan Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo, Indra S. Mokoagow beserta jajaran. Ia meninjau berbagai fasilitas lapas, termasuk ruang tahanan, dapur, klinik, dan area pembinaan.

Kakanwil Pagar Butar Butar juga berdialog dengan narapidana untuk mengetahui kondisi dan menampung aspirasi mereka.

Ia menyampaikan bahwa monitoring dan pemantauan ini dilakukan secara rutin, terutama dimusim penghujan, untuk memastikan bahwa lapas dalam kondisi yang aman dan layak huni, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kalapas Indra melaporkan bahwasannya saat ini sedang dilakukan perbaikan dibeberapa titik lokasi rawan banjir seperti penambahan tinggi lantai gedung kantor utama dan pembuatan pintu saluran air pada area brandgang.

Selanjutnya Kakanwil Pagar Butar Butar berharap dengan monitoring dan pemantauan ini, kondisi Lapas Kelas IIA Gorontalo dapat terjaga dengan baik, dan WBP dapat menjalani masa hukuman mereka dengan tenang dan aman.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button