Jawa Tengah

Patroli Bersama Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Larangan Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Larangan yang terdiri dari TNI-POLRI serta Satpol PP terus memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan patroli bersama, menyasar tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat termasuk menyambangi warga Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (18/12/2020).

Menurut Kapolsek Larangan Iptu Sutikno, kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta bersinergi memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Patroli gabungan menyasar tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Kita lakukan patroli dengan sasaran tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Di lokasi kita sampaikan sosialisasi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan juga, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan 3M. Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan.

“Dalam kegiatan kita masih jumpai sejumlah warga belum tertib karena ditemukan tidak memakai masker. Kita berikan imbauan agar tidak diulangi lagi,” pungkasnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button