Kalimantan Barat

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau, IPTU Agus: Cipta Kondisi Jelang Pemilu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau terus berupaya menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Sekadau melalui patroli Kamtibmas yang dilakukan rutin pada malam hari.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, menjelaskan bahwa patroli Kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin Polres Sekadau guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dalam upaya menjaga situasi kondusif dan mendukung suksesnya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Polres Sekadau melaksanakan patroli rutin dengan meningkatkan kehadiran polisi di daerah yang rentan terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujar IPTU Agus.

IPTU Agus mengungkapkan, dalam patroli tersebut, personel gabungan piket fungsi dipimpin oleh Perwira Pengawas, pada Jum’at (13/10/2023) dini hari, berpatroli menyisir jalan protokol di Kota Sekadau.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat memiliki arti yang penting. Selain melaksanakan patroli, petugas juga melakukan interaksi dan komunikasi dengan masyarakat yang beraktivitas di malam hari, seperti di komplek pasar dan SPBU,” tambahnya.

Lanjut IPTU Agus, dalam patroli tersebut petugas menyampaikan imbauan serta mengajak warga masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang Pemilu. Keberhasilan ini dapat dicapai dengan saling membantu dan bekerja bersama-sama antara kepolisian dengan masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita demi terwujudnya pemilu yang aman damai dan kondusif di Kabupaten Sekadau,” imbau Kasi Humas IPTU Agus.  (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button