Kalimantan Barat

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau, Wujudkan Kondusifitas Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sekadau pada Minggu (4/2/2024) malam melaksanakan patroli Kamtibmas dengan sejumlah personel piket fungsi. Patroli dilakukan menggunakan kendaraan R4 dengan tujuan memantau aktivitas masyarakat di malam hari.

Memimpin patroli, Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Didik Darman Putra, yang juga menjadi Pawas, menyatakan bahwa patroli dilakukan oleh personel piket fungsi dengan menyisir ruas jalan utama di kota Sekadau.

“Situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas pada umumnya aman dan tertib. Kami melihat bahwa aktivitas masyarakat terkonsentrasi di pasar Sekadau, di mana para pedagang membawa barang dagangan dari berbagai tempat untuk dijual,” ujar IPTU Didik saat memimpin patroli.

IPTU Didik juga mengungkapkan bahwa petugas patroli tidak hanya meninjau situasi Kamtibmas, tetapi juga mengunjungi petugas keamanan di kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan gudang Logistik KPU Sekadau.

“Kami memberikan imbauan kepada anggota Polres Sekadau yang bertugas dalam pengamanan. Kami mengingatkan mereka untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, tetap siaga, dan melaporkan setiap perkembangan melalui HT kepada piket siaga Polres Sekadau,” jelasnya.

Lebih lanjut, IPTU Didik menyampaikan pentingnya pengamanan di gudang Logistik KPU Sekadau yang berada di jalan Panglima Naga. Pengamanan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk mencegah gangguan di lokasi tersebut.

“Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terutama menjelang pemungutan suara dalam pemilu 2024, diharapkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button