Kalimantan Barat

Pawai Obor Sambut Ramadan 1445 H, Polres Sekadau Kerahkan 51 Personel Pengamanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sebanyak 51 personel kepolisian dari Polres Sekadau diturunkan untuk memberikan pengamanan kegiatan pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan EJ. Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Sabtu (9/3/2024) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan pawai obor dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H. Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Ormas Muslim di Kabupaten Sekadau dan peserta pawai obor kurang lebih sekitar 1000 orang, terdiri dari Ormas, pelajar dan masyarakat.

Kapolres Sekada AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, pada sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Sekadau yang sebentar lagi melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga bulan Ramadan dapat membawa kita semua ke arah yang lebih baik, dan semoga Sekadau dalam keadaan aman dan damai,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar para peserta pawai mematuhi aturan yang ada, sebab pelaksanaan pawai dilaksanakan di jalan umum, agar menjaga ketertiban.

“Kepada para peserta Pawai Obor untuk lebih berhati-hati saat mengikuti pawai, apalagi yang kita gunakan adalah api. Jangan berteriak yang tidak perlu, sebaiknya lantunkan sholawat dengan memuji kebesaran Nabi Muhammad SAW. Buatlah kondisi bumi Lawang Kuari ini menjadi kota yang sejuk dan aman,” pesan Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai oleh Bupati Sekadau bersama Kapolres, Raja Kusuma Negara Sekadau dan Ketua PHBI Sekadau. Rute pawai obor dimulai dari Lapangan Ej. Lantu kemudian mengitari Taman Lawang Kuari, Jalan Merdeka Barat, Jalan Kapuas, Jalan Irian, Jalan A.Yani, dan kembali ke Lapangan Ej.Lantu Sekadau.

Rangkaian acara juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba pawai obor, dimana pada kesempatan tersebut Kapolres Sekadau turut menyerahkan hadiah dan tropi kepada pemenang lomba.

Sepanjang rute pawai, ditempatkan personel pengamanan dari Polres Sekadau, pengamanan dilakukan secara terbuka, dan terutup serta pengamanan lalu lintas. Kegiatan pawai obor berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan situasi aman dan tertib. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button