Politik

PDIP Dan Partai Pendukung Jokowi Belum Ada Kesimpulan Siapa Cawapres

BeritaNasional.ID Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan dan bahkan kesimpulan soal siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo 7di Pilpres 2019.

“Kami belum melakukan pembahasan,” kata Hasto, Senin (2/7/2018).

Menurut dia, isu soal nama bakal cawapres ini tak mudah. Sebab siapapun juga yang mendampingi Jokowi sebagai calon wapres haruslah yang bisa bersatu padu dengannya. Sang cawapres juga harus punya komitmen ideologi dan politik yang sama dengan Jokowi. Maka itu, prosesnya pasti tak mudah.

“Ini masih dilakukan dialog dan tidak lupa juga kontemplasi. Itu harus dilakukan dengan baik. Karena kita bicara soal pemimpin,” ujarnya.

Yang jelas, bila ditanya mekanisme penentuannya, Hasto mengatakan pada saatnya para ketua umum partai politik pendukung Jokowi akan bertemu. Lalu mereka akan bertemu Jokowi untuk mendengarkan pandangan serta sikap Jokowi menyangkut isu itu.

“Kemudian nanti Pak jokowi menyampaikan pandangan-pandang politiknya, kemudian dibahas. Setelah itu mengerucut (calonnya). Kemudian bergandengan tangan dan membentuk tim kampanye bersama,” beber Hasto.

Dipastikannya sekali lagi, pastilah pasangan Jokowi dan calon wapresnya akan diputuskan bersama-sama oleh Jokowi dan parpol pendukungnya. (Satif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close