Sidrap

Peduli Covid-19, Kebugis Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Sebagai Wujud kepedulian atas usaha pemerintah dan masyarakat kabupaten Sidrap dalam melawan dan mencegah Covid-19, Pengurus Besar Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang (PB Kebugis) menyerahkan bantuan kepada pemkab Sidrap di terima langsung Bupati Sidrap H. Dollah Mando di ruang kerja Bupati Sidrap, Rabu, 1 April 2020, pukul 10.00 Wita.

Bantuan ini sebagai upayah untuk pencegahan penyebaran Virus Korona, dimana bantuan ini hasil dari donasi perantau asal Sidrap yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan perwakilan KEBUGIS di Sidrap, Ir. Mahmud La Kaiya, yang juga Ketua Umum Ikatan Sarjana Asal sidrap (ISA).

“Bantuan itu terwujud atas prakarsa Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS), Bantuan yang diserahkan yakni 200 baju APD (Alat Pelindung Diri), 1.500 Masker Standar dan 50 botol Hands Sinitazer 100 Mili,” ungkap Mahmud La Kaiya.

Bantuan diserahkan setelah Bupati Sidrap Dollah Mando berbicara dengan M. Said Saile, Ketua Umum PB KEBUGIS, usia pembicaraan tersebut perwakilan KEBUGIS yang ada di Sidrap, Ir. Mahmud La Kaiya, yang juga Ketua Umum Ikatan Sarjana Asal sidrap (ISA) menyerahkan ke Pemkab Sidrap diterima Bupati Sidrap Dollah Mando.

Terpisah Ketua BP KEBUGIS Irjen Pol (Purn).Said Saile mengatakan, sebagai wujud kepedulian, jauh sebelumnya PB. Kebugis sudah menggagas soal bantuan ini, dan ini baru telah terkumpul dana senilai lebih 60 juta. “Uang tersebut dibelikan kebutuhan-kebutuhan mendesak Pemda, Petugas Kesehatan, dan relawan kemanusiaan di Sidrap,” ungkap Said Saile.

Ia berharap agar semua stakeholder masyarakat Sidrap menaati Peraturan Pemerintah yang baru No. 21 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial beskala besar _(sosial distancing)_.
Semoga dengan upaya kita dan kodrat Allah, virus Korona segera dapat berakhir, terang Said Saile.

Sementara itu, Bupati Sidrap Dollah Mando berterima kasih kepada para perantau asal Sidrap yang peduli dan mengingat kampung halamannya.

“Saya senang teman-teman perantau yang tergabung dalam KEBUGIS ikut berpartisipasi membantu menanggulangi virus Covid-19 di Sidrap,”kata Dollah Mando.

“Bupati tadi lebih dahulu berbicara langsung via telepon Ketua Umum PB KEBUGIS, mengucapkan terima kasih, disaksikan oleh Mahmud La Kaiya dan M. Anas Lakenya, keduanya dari KEBUGIS,” kata Kepala Kesra Pemda Sidrap, H. Bachtiar Tjafari. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button