Metro

Peduli Pencegahan Stunting, Lolly Yunus Jenguk Balita Gizi Buruk Asal Desa Pelita Jaya

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Kondisi balita gizi buruk asal Desa Pelita Jaya Kecamatan Bone Raya Muhamad Rizal Ali, yang saat ini di rawat di RSUD Toto. Mendapatkan perhatian khusus dari Ketua TP. PKK Kabupaten Bone Bolango Lolly Yunus.

Ketika menjenguk Rizal Ali pada hari Kamis 14/04/2022. Lolly Yunus yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu mengatakan bahwa persoalan gizi buruk yang berakibat stunting ini adalah tanggung jawab kita bersama.  “Ini adalah tanggung jawab kita bersama, tuturnya, sehingga saya harap seluruh pengurus dan anggota PKK dari tingkat Kabupaten hingga dasawisma di tingkat Desa. Agar berperan aktif dalam upaya penanggulangan dan pencegahan stunting ini,” tegas Lolly.

Politisi Partai Nasdem ini juga berharap agar para ibu hamil dan menyusui untuk rutin memeriksakan diri dan bayinya ke posyandu maupun fasilitas kesehatan lainnya. Agar kesehatan ibu dan anak serta pertumbuhan mereka bisa terus dipantau. Sesuai informasi yang didapatkan awak media bahwa balita gizi buruk Rizal Ali di usianya yang 2,1 tahun ini hanya memiliki berat badan 5,6 Kg dan tinggi badan 70,4 cm.

Sebelum meninggalkan ruangan Lolly Yunus memberikan bantuan dan mengingatkan kepada orang tua pasien untuk terus berdoa agar anaknya segera pulih dan bisa ceria kembali. (Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button