DKI JakartaSosial

Peduli Sesama, IKA Unhas Jabodetabek Gelar Bakti Sosial untuk Masyarakat

BeritaNasional.ID, Jakarta – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) wilayah Jabodetabek bersama dengan IKA Fakultas Kedokteran Unhas menggelar Bakti Sosial Alumni Unhas Untuk Masyarakat di Museum Bahari Jakarta, Jakarta Utara, Minggu (25/8/2024).

Ketua Panitia Kegiatan, Andi Afdal Abdullah menjelaskan bahwa kegiatan ini sesungguhnya adalah rangkaian panjang Merdeka Cup Tahun 2024 dan bentuk sumbangsih IKA Unhas dalam rangka perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 sekaligus pengabdian IKA Unhas dalam menebarkan kemanfaatan sebesar-besarnya untuk masyarakat.

“Unhas punya slogan iman, ilmu, amal, padu, mengabdi, jadi ini sesungguhnya bagian dari kita orang-orang akademisi yang punya manfaat untuk Masyarakat. Selain itu, meskipun kita dari Unhas namun Kami berprinsip dimana kita berada, maka disitu kita menebarkan kemanfaatan sebesar-besarnya. Oleh karenanya, kegiatan ini sesungguhnya adalah rangkaian kegiatan bahwa Ika Unhas ikut memberikan sumbangsih untuk kemerdekaan ini yang ke-79 melalui Merdeka Cup Tahun 2024 yang dirangkaikan dengan olahraga, bakti social, jalan santai dan lainnya,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Harian IKA Unhas Pusat sekaligus Ketua Ika Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak, S.H., M.H., mengungkapkan tanggapannya terhadap kegiatan ini, menurutnya kegiatan tahun ini semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya, ia berharap kegiatan Merdeka Cup dapat lebih meningkat lagi pada tahun selanjutnya.

“Kita ingin agar rangkaian Merdeka Cup ini menjadi sesuatu kegiatan yang betul-betul memberi manfaat, sehingga dari tahun ke tahun bukan sekadar perayaan tapi sudah meningkat menjadi suatu tambahan berupa pelayanan kepada masyarakat. Inilah yang sebetulnya yang kita inginkan dari awal, sehingga ini juga menjadi tantangan tahun depan karena apa yang telah dilaksanakan tahun ini oleh Kedokteran menjadi standar yang semakin meningkat, tantangan untuk tuan rumah selanjutnya untuk fakultas lain, minimal sama dengan tahun ini,” harapnya.

Sekadar untuk diketahui, kegiatan Bakti Sosial Alumni Unhas Untuk Masyarakat ini bagian dari Merdeka Cup 2024 dengan rangkaian kegiatan berupa pemeriksaan Kesehatan, penyuluhan Kesehatan, donor darah, konsultasi hukum, pelatihan UMKM, dan aktivitas sosial lainnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button