Metro

Peduli Sesama , Polda Sulbar gelar Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit- langit

Sulbar— Mamuju, Pandemi Covid-19 tak menghalangi langkah Polda Sulbar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, salah satunya adalah dibidang kesehatan dengan menggelar bakti sosial (Baksos) Operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di Rumah sakit Bhayangkara Mamuju pada hari sabtu (05/09/20).

Baksos tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu hari Jum’at (04/09/20) sampai dengan hari Sabtu (05/09/20) dengan jumlah pasien yang terdaftar sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang pasien bibir sumbing.

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi menuturkan jika baksos ini merupakan rangkaian dari hari jadi Bhayangkara yang ke-74 dengan mengangkat tema “Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

Lanjut dijelaskan bahwa di masa pandemi covid-19 ini, Pihaknya tidak menyurutkan langkah untuk memberikan perhatian dan kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan, namun dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, penyemprotan desinfektan dan Phisycal distancing sebagai langkah pencegahan penularan virus Covid-19.

“Baksos yang digelar hari ini merupakan rangkaian dari hari jadi Bhayangkara ke-74, saat ini kita berada di masa pandemi covid-19, namun hal tersebut tidak menghalangi langkah kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan koridor-koridor protokol kesehatan”, tutur Kabid Dokkes.

Ia juga mengungkapkan bahwa operasi bibir sumbing ini menjadi agenda tahunan dari Polda Sulbar yang bertujuan untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Polisi. Dan ditahun ini, Bid Dokkes Polda Sulbar bekerjasama dengan Perhimpunan ahli beda plastik Indonesia serta yayasan smile train Indonesia untuk menghadirkan senyum di tengah Masyarakat.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close