Metro

Pelantikan APDESI Bone Bolango, Yamin Podungge : Sukses Desa Sukses Daerah

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Ketua DPC APDESI Kabupaten Bone Bolango Mohamad Yamin Podungge, mengatakan bahwa sukses desa adalah sukses daerah.

Hal ini diutarakannya saat memberikan sambutan pasca di lantik oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Gorontalo menjadi Ketua Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone Bolango bersama pengurus lainnya bertempat di BPU Tapa, Senin (20/06/2022) malam.

“Harapan kami kedepan dengan terlaksananya pelantikan APDESI ini akan tercipta sinergitas dengan Pemerintah Daerah serta semua sektor yang ada sehingga cita-cita kita bersama menjadikan Bone Bolango lebih bermartabat lebih cemerlang bisa terwujud. Karena warna Desa menentukan cemerlangnya warna Kabupaten. Kami yakin dan percaya bahwa sukses Desa akan menjadi sukses sebuah Daerah,”ungkap Yamin.

Lebih lanjut Yamin mengatakan bahwa APDESI ini akan menjadi wadah advokasi bagi pemerintah Desa.

“APDESI ini akan menjadi wadah bagi kami paling tidak mengadvokasi diri kemudian saling memberikan informasi dan transformasi sehingga duka sebuah Desa menjadi duka kami bersama,”pungkasnya.

Disisi lain Ketua DPD APDESI Provinsi Gorontalo Abdul Muis Hilala dalam sambutannya berharap kepada Pemda Bone Bolango untuk dapat memberi perhatian pada APDESI Bone Bolango.

“Kami berharap kepada Pemda Bone Bolango agar APDESI ini tidak hanya dipandang sebelah mata. Karena keberadaan APDESI baik di tingkat Pusat maupun tingkat Provinsi bahkan Kabupaten adalah salah satu organisasi yang mewadahi kepentingan teman-teman Kepala Desa,”ucap Muis.

Masih kata Muis bahwa pihaknya juga berharap agar sinergitas antara APDESI dengan Pemda Bone Bolango harus diutamakan.

“Karena keberadaan APDESI di Kabupaten Bone Bolango ini adalah mitra Pemerintah Daerah yang akan mensukseskan program-program yang di rencanakan oleh Pemerintah Daerah,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya meminta agar APDESI ini menjadi wadah yang kuat memperjuangkan kepentingan para Kepala Desa.

“Saya minta APDESI ini menjadi wadah yang kuat dan solid untuk memperhatikan kepentingan Saudara-saudara sekalian sebagai Kepala Desa yang di pilih secara langsung oleh rakyat,”harap Hamim.

“Selanjutnya saya berharap mari kita sama-sama mengantarkan para Kepala Desa ini menjadi sukses, Camat sukses dan Kepala Daerahnya juga sukses. Ini yang saya sebut dengan kolaborasi atau sinergitas. Karena tidak ada keberhasilan sebuah Kabupaten tanpa keberhasilan Camat dan tidak ada keberhasilan Camat tanpa keberhasilan Kepala Desa,”pungkas Hamim.

Selain Ketua DPD APDESI Provinsi Gorontalo, Pelantikan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bone Bolango ini juga di hadiri oleh Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo Basir Kasiaradja. Turut hadir pula Aleg Bone Bolango Amran Mustapa dan Faisal Mohi serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone Bolango Suleman Panigoro. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button