DPRD Prov SulbarPolewali MandarSulawesi BaratSulbar

Pelantikan Dewan Terpilih , Sekwan DPRD Polman Agendakan Di Agustus

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR — Sekretariat Dewan (Setwan) mulai melakukan persiapan  pelantikan terhadap 40 anggota DPRD Polewali Mandar periode 2024-2029 hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Agenda  pelantikan dijadwalkan akan digelar, Rabu 28 Agustus 2024. Mendatang

Termasuk melakukan koordinasi dengan KPU Polman terkait daftar calon anggota DPRD Polman terpilih yang nantinya akan dikirim ke Pemprov Sulbar untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris  DPRD Polman  Budi Utomo Abdullah diruangan merjanya . Menurut nya  jika melihat SK pengangkatan DPRD Polman periode 2019-2024 akan berakhir 28 Agustus 2024. Sehingga anggota DPRD periode 2024-2029 akan dilantik pada 28 Agutus 2024 juga.

“Persiapan  pelantikan yang sudah dilakukan selama satu bulan kedepan. Termasuk kami sudah berkoordinasi dengan  KPU Polman terkait daftar anggota  DPRD Polman terpilih yang nantinya akan dibuatkan SK. Kemudian SK pengangkatan anggota dewan akan divalidasi oleh Pemprov Sulbar,” terang Budiutomo Abdullah.

Kemudian terkait dengan pin emas yang akan disematkan kepada 40 anggota  DPRD Polman terpilih. Kata Budiutomo pengadaannya masih dalam proses.

“Pengadaan pin bagi anggota dewan ini sudah dilelang di Unit Layanan Pelelangan (ULP) Pemkab Polman. Sudah ada pelaksananya dan pembiayaan pin ini sudah clear karena sudah ada dalam perencanaan,” jelas Budiutomo.

Pin yang akan didapat oleh masing-masing anggota DPRD Polman beratnya mencapai 10 gram merupakan logo  DPRD Polman. Anggaran pengadaan pin anggota dewan ini sebesar Rp. 500 jutaan. Sementara untuk tanda jasa bagi anggota DPRD Polman yang memasuki purna bakti, mantan Kepala Badan Pendapatan tersebut menyampaikan pihaknya akan melihat DPA terlebih dahulu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button