Kalimantan

Pemasangan Spanduk Sebagai Tindakan Pencegahan Karhutla di Kecamatan Belitang

BeritaNasional.ID, Sekadau – Jelang musim kemarau dan dalam rangka upaya melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Polsek Belitang Polres Sekadau lakukan pemasangan spanduk cegah Karhutla, Senin (13/7/2020).

Spanduk cegah Karhutla tersebut dipasang di halaman Mapolsek Belitang dan melibatkan tim gabungan dari TNI Polri, Manggala Agni, instansi terkait dan unsur masyarakat peduli api.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan, Tim gabungan tersebut nantinya akan melakukan giat patroli Karhutla dan diharapkan akan memudahkan dalam berkoordinasi serta komunikasi jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla di Kecamatan Belitang.

Menurut Kapolsek, diperlukan sinergitas antara aparat gabungan untuk melakukan pencegahan Kahutla kepada masyarakat dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman.

“Namun dikarenakan Pandemi Covid-19, sosialisasi pencegahan Karhutla wajib dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sosialiasi nanti dilakukan secara door to door ke setiap warga masyarakat,” ujar Kapolsek Belitang IPTU Surtino.

IPTU Surtino menambahkan, berdasarkan data BMKG wilayah Kalimantan Barat akan memasuki musim kemarau. Dengan adanya tim gabungan dapat mengurangi resiko kemungkinan terjadinya kabut asap di kecamatan Belitang.

“Melalui sinergitas dan kerjasama dari seluruh instansi terkait, semoga berperan maksimal mencegah serta menanggulangi munculnya titik api,” harapnya. (Aji Humas Polres Sekdau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close