Kalimantan

Polsek Belitang Hulu Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

BeritaNasional.ID, Sekadau – Sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Polsek Belitang Hulu melalui fungsi Bhabinkamtibmas aktif menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin terapkan protokol kesehatan, Senin (13/7/2020).

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono menerangkan imbauan protokol kesehatan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

“Melalui Bhabinkamtibmas, protokol kesehatan seperti pemakaian masker, menjaga jarak fisik, serta pola hidup bersih dan sehat ini disampaikan kepada warga dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain imbauan protokol kesehatan, personel Bhabinkamtibmas juga mengajak warga desa binaan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan Karhutla.

“Akibat asap yang ditimbulkan berdampak pada kesehatan, kemudian kita juga masih dilanda ancaman Covid-19. Sehingga apapun yang terjadi Karhutla harus kita cegah bersama sama,” ujarnya.

“Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, ini sebagai upaya bersama untuk menyelamatkan daerah kita dari kabut asap yang bisa membahayakan kesehatan orang banyak,” pungkasnya.(Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close