Sidrap

Pembagian Masker, Warnai HKN Ke -56 Di PKM Pangkajene, Kegiatan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Jajaran Puskesmas Pangkajene melaksanakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman PKM Pangkajene, Jalan Andi Makkasau, Kecamatan Maritengngae Sidrap, Sabtu 28 November 2020.

Di HKN di Puskesmas Pangkajene, Berbagai lomba yang dilakukan guna untuk memupuk persatuan dan kerja sama seluruh staf Puskesmas, di antaranya lomba memasukkan pulpen ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lari kelereng, lomba sarung dan tukar kado, yang lebih penting adalah pembagian Masker ke warga, guna untuk mencegah covid-19.

Kepala Upt Puskesmas Pangkajene dr. Hj. Mariana, M.Kes mengatakan, acara bertujuan mempererat kebersamaan.

“Kita berharap dengan kebersamaan, persatuan, tekad antara masyarakat, petugas kesehatan dan Pemerintah, dapat cipta Indonesia yang sehat,” ungkap Mariana.

Sebelumnya, berbagai kegiatan juga dilakukan PKM Pangkajene di momen HKN yang mengangkat tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”.

Salah satunya donor darah yang dilaksanakan 26 Oktober 2020 lalu. Dalam kegiatan ini, disini PKM Pangkajene membentuk komunitas pendonor untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah terutama ibu hamil Yang mempunyai resiko tinggi terjadinya pendarahan, ungkap Mariana.

Selain itu, kata Mariana juga dilakukan pembagian masker secara bersamaan di wilayah puskesmas pangkajene dalam rangka pencegahan Covid-19. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button