Ragam

Pembangunan RTH Pahlawan Benculuk Saluran Air

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pahlawan, di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi mengalami perkembangan. Dari rencana panjang 70 meter, berkembang menjadi 88 meter. Akibatnya pembangunan harus menutup saluran air di Stadion Pahlawan tersebut.

Pj Kepala Desa Benculuk, Sutris saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Proyek bangunan yang menggunakan anggaran dana Riwed tahun 2017 senilai Rp 100 juta lebih itu mengalami penambahan panjang lahan sekitar 18 meter. “Sesuai RAB (Rancangan Anggaran Belanja) ukurannya 3 meter lawan 70 meter. Karena mengalami penambahan jadinya total bangunan RTH itu 3 meter lawan 88 meter, ” tutur Sutris, Rabu (27/12/17).

Untuk memenuhi kebutuhan lahan tersebut, tambah Sutris, terpaksa harus memanfaatkan saluran pembuangan air. Salah satunya dengan memakai gorong-gorong. “Dengan memakai gorong-gorong, saluran air masih tetap bisa bermanfaat dan lancar. Apalagi RTH ini nantinya akan banyak bermanfaat bagi warga sekitar. Bisa untuk istirahat muda-mudi dan dewasa. Ke depannya diharapkan bisa jadi sarana olah raga, ” kilahnya. (Hakim Said)

Caption : Pj Kades Benculuk saat tinjau lokasi RTH Pahlawan Benculuk Cluring

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close