Kodim 1013/MtwMetro

Pembuatan Jamban Sesuai Sasaran TMMD Kodim 1013/Mtw dalam Membantu Masyarakat

BARITO UTARA – Jambanisasi yang merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD Reguler Ke 111 Kodim 1013/Mtw yang digelar di Desa Keramuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara merupakan usaha mewujudkan pola hidup sehat masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1013/Muara Teweh sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han saat meninjau lokasi Jambanisasi di rumah warga Desa Keramuan, Sabtu (03/07/2021).

Diungkapkan Dandim, Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut 15 KK, yang terdaftar sebagai penerima bantuan progam Jambanisasi TMMD.

“Pembuatan jamban sehat ini sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dalam TMMD, yakni diperuntukan bagi warga yang kurang mampu,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan Jambanisasi tersebut bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mulai membiasakan hidup sehat. Dengan buang hajat di jamban yang memenuhi standar kesehatan, berarti sudah membiasakan hidup dan bermasyarakat secara sehat.

“Dengan pola hidup yang lebih sehat karena BAB tidak di sembarang tempat, maka penyebaran penyakit dapat dicegah, dan lingkungan juga lebih sehat,” tandas Dandim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button