DaerahSosialSUMUT

Pemdes Kampung Lalang Bersama Karang Taruna Gelar Gotong Royong Bersama

BeritaNasional.ID Batu Bara Sumut – Pemerintah Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram bersama Karang Taruna Jaya I Lalang menggelar gotong royong masal yang diikuti masyarakat setempat dalam rangka mengantisipasi banjir yang diakibatkan curah hujan terus menerus.

Kepala Desa Kampung Lalang Asnidar, mengungkapkan bahwa tujuan dari gotong royong ini untuk mengantisipasi banjir dengan harapa kepada seluruh masyarakat agar dapat memperhatikan kebersihan di setiap lingkungan terutama di depan rumah masing-masing.

“Saya berharap kepada masyarakat juga agar memperhatikan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Mari kita jaga kebersihan, perhatikan lingkungan sekitar, bahwa kita ketahui beberapa bulan belakangan ini hujan terus menerus,” ungkap Asnidar disela Gotroy bersama masyarakat, Kamis (15/12/2022).

Saat ini di berbagai daerah telah terjadi musibah alam hingga menimbulkan banjir. Maka dari itu, Asnidar selaku Kepala Desa diwilayahnya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan tidak sembarangan membuang sampah terutama di dalam selokan yang dapat berakibat penumpatan hingga terjadinya banjir.

Sementara, Sekjen Karang Taruna Desa Kampung Lalang Muhammad Fauzi, S. Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Asnidar selaku Kepala Desa Kampung dan seluruh jajaran yang telah menggelar aksi gotong royong masal dalam mengantisipasi banjir ini.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Desa Kampung Lalang agar memperhatikan lingkungan di sekitar rumah masing-masing. Tujuan dari hal ini dilakukan agar kita terhindar dari banjir dan menciptakan lingkungan Asri dan Indah,” tutur Fauzi.

Fauzi yang juga merupakan seorang pendidik disalah satu pesantren di Batu Bara ini mencobtohkan sebagaimana yang termaktub didalam sebuah Hadis mengatakan bahwa ‘Kebersihan Itu Sebagian Daripada Iman’. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button