ACEHAceh TamiangPolitik

Pemilu 2024, Saatnya Kader PA Aceh Tamiang Duduk di DPRA

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Bukan hal baru lagi jika agenda besar 5 (lima) tahunan, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi harapan bagi masyarakat menginginkan sebuah perubahan dengan keterwakilan orang-orang yang bisa diharapkan sebagai wakil rakyat alias jadi legislator di gedung DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, bahkan menjadi senator di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Dalam kompetisi calon legislatif (caleg) ini pun bagian dari momentum untuk Pemilu tahun 2024 dengan membuka sebesar-besarnya peluang bagi setiap warga negara untuk dapat menjadi calon wakil rakyat.

Kesempatan tersebutlah yang membuat harapan besar bagi banyak orang untuk memiliki kesamaan hak bisa duduk di kursi kekuasaan pada tingkatan yang diinginkan.

“Sudah saatnya kita mempunyai kader Partai Aceh yang duduk menjadi DPRA di Pemilu 2024 dari perwakilan Aceh Tamiang,” sebut Tokoh Pemuda Kecamatan Banda Mulia, Rahmat saat bincang santai di Corner Coffe Karang Baru, Selasa (30/5/2023).

Diketahui data pemilih pada pemilu 2024 Kabupaten Aceh Tamiang memiliki lebih dari 200.000 pemilih dan untuk maju menjadi Caleg DPRA melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 7 yaitu Aceh Tamiang – Langsa.

Menurut Rahmat yang akrab disapa Cik Mad sosok diharapkan menjadi perwakilan Aceh Tamiang di DPRA adalah Tengku Muhammad Helmi yang saat ini menjabat Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang dan merupakan mantan Panglima GAM wilayah Aceh Tamiang.

“Dari 7 kursi DPRA dapil 7 minimal 4 kursi dari Aceh Tamiang dan 4 kursi itu ada perwakilan Partai Aceh yaitu Tengku Muhammad Helmi,” harap Cik Mad.

Menyikapi harapan diatas, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang Tengku Muhammad Helmi menyatakan bahwa dirinya siap bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Aceh Tamiang dan berjuang bersama rekan-rekan lainnya untuk mewujud pembangunan di Aceh Tamiang.

“Jika dipercaya masyarakat Aceh Tamiang  tentu kita akan menjalankan amanah yang diberi,” ujarnya.

Untuk itu dirinya selaku Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang menghimbau semua jajaran kepartaian dan simpatisan partai agar partai dapat menyatukan barisan untuk memperoleh suara di Pemilu 2024.

“Insya Allah dengan izin allah apa yang diharapkan masyarakat Aceh Tamiang dapat terwujud,” sebutnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button