AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan Pada Masyarakat

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mendekatkan pelayanan masyarakat. Dengan menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ke seluruh Kecamatan di Bondowoso.

Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, H. Irwan Bahtiar Rahmat, SE, MM mengatakan layanan yang disiapkan oleh Pemkab adalah Administrasi Kependudukan (Adminduk), Kesehatan, Pasar Murah, dan yang lainnya.

“Setiap kami turun ke Kecamatan, minimal kami mengajak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Bulog,” kata Irwan, sapannya, selasa 11/7 2023 pada BeritaNasional.ID

Bagi masyarakat, lanjutnya, yang membutuhkan layanan pembuatan rekam Kartu Tanda Penduduk (KTP), aktivasi IKD, KTP Digital, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Kematian tidak usah datang ke Dispendukcapil Bondowoso.

Ditambahkan, cukup hadir ke tempat sesuai jadwal. Misalnya kemarin hari senin 10/7 2023 di Yayasan Al Mustaqimy Desa Sumbersari Kecamatan Maesan. Dan hari ini, selasa 11/7 2023 di Yayasan Nurul Falah Desa Gadingsari Kecamatan Pakem.

Tim juga menggelar pasar murah yang merupakan program Bulog, yaitu Program Pangan Keliling (P2K) yang menjual Sembilan Bahan Pokok (Sembako) berupa beras, gula, Minyak Goreng (Migor), dan yang lainnya dengan harga murah.

“Beras kelas medium di jual dengan harga Rp 8.600,00/kg. Satu sak berisi 5kg, harganya Rp 46.000,00. Unlimited, jumlahnya tidak dibatasi. Jadi setiap warga mempunyai kesempatan untuk membeli,” jelasnya.

Dalam bidang kesehatan, lanjutnya, warga bisa memeriksa gula darah, kolesterol, asam urat, dan yang lainnya. Saya berharap masyarakat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Program ini merupakan bentuk layanan pemerintah pada masyarakat. (Advertorial/BeritaNasional.ID

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button