Ragam

Pemkab Deliserdang Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

BeritaNasional.ID Medan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dari empat Kecamatan antara lain, Kecamatan Pancur Batu, Kecamatan Sibolangit, Kecamatan Deli Tua dan Kecamatan Namorambe di Restoran Kenanga, Jl. Jamin Ginting Km. 12,5 Laucih Medan, Kamis (7/11/2019).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Togar Panjaitan pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Kabupaten Deliserdang.

“Pemkab Deliserdang  tidak akan bisa bekerja secara sendirian tanpa ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat.Oleh karena itu, kita menggandeng semua elem tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk ikut membantu bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung  seluruh program Pemkab Deliserdang,” kata Togar Panjaitan.

Karena hal itu merupakan bagian untuk mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

“Sebagaimana yang tertuang pada visinya Bupati Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam Kebhinekaan. Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat sangat berperan penting dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan rukun dalam Kebhinekaan, tokoh-tokoh inilah yang kita dorong, kita berdayakan karena mereka adalah mitra kita,” ungkap Togar Panjaitan.

Lebih lanjut Kaban Kesbangpol mengatakan, “Kita memang perlu juga mengantisipasi  paham-paham yang sekarang barangkali sudah menjadi ancaman terhadap ideologi Pancasila, sebagai ideologi bangsa dan negara satu-satunya. Tidak boleh ada paham lain. Indonesia ini adalah negara yang pluralisme, tetap kita harus menjaga bahwa perbedaan itu adalah suatu sumber kekayaan bagi kita dan itu adalah takdir dari Yang Maha Kuasa, kita tidak boleh pertentangkan itu, tapi itu harus kita syukuri, bahwa itu adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita harus merawat itu. Kalau kita bisa kelola itu maka itu bisa menjadi suatu kekuatan,” Jelasnya.

Sementara itu Danramil 14/PB, Kapten Arh K.Sidabutar menyambut baik dilaksanakannya acara silaturahmi ini. “kegiatan ini sangat baik karena ini adalah tanggungjawab kita bersama, kerukunan umat, ketertiban di masyarakat itukan tanggungjawab kita bersama,”ucap Danramil 14/PB, Kapten Arh K.Sidabutar.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close