ACEHDaerahPolitik

Pemkab Galus Ucapkan Ini Kepada Anggota Dewan

Beritanasional.id, Gayo Lues – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues mengucapkan selamat jalan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Gayo Lues.

Ucapan tersebut disampaikan bupati setempat melalui sambutan penutupan yang disampaikan Wakil bupati, Said Sani, pada penutupan Rapat Paripurna DPRK Masa Sidang ke-III Tahun 2019 dengan agenda membahas rancangan Qanun kabupaten dan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Gayo Lues di gedung dewan setempat, Selasa (27/08/19).

“Kami ucapkan selamat jalan kepada anggota dewan yang akan mengakhiri masa tugas priode 2014-2019, dan terimakasih atas bantuan pikiran dan tenaga selama ini selaku mitra pemkab dalam membangun Gayo Lues ini ,” kata Said Sani.

Sani juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian anggota DPRK yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Gayo Lues tersebut.

“Juga, kami ucapkan selamat berjumpa kembali, kepada anggota dewan yang masih duduk pada priode 2019-2024 bersama dengan anggota DPRK baru lainnya,” ucapnya.

Rapat paripurna membahas perubahan anggaran mendapatkan hasil persetujuan perubahan pendapatan dan perubahan belanja yang meliputi penambahan program kegiatan, pergeseran anggaran antar unit organisasi, pergeseran antar kegiatan serta pergeresan antar kelompok belanja, jenis belanja, objek belanja dan rincian objek belanja.

“Perubahan APBK Tahun Anggaran 2019 yang kita lakukan adalah dalam rangka menyesuaikan kembali asumsi-asumsi yang tidak sesuai dengan perencanaan awal kebijakan umum anggaran, baik asumsi makro, target pendapatan, belanja dan pembiayaan yang sedang dilaksanakan, sehingga pendanaan dan pelaksanaan program kegiatan dalam rangka pembangunan dapat mencapai sasaran yang diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Gayo Lues,” papar Said Sani.

Lanjutnya lagi, perubahan anggaran belanja yang tercantum dalam Qanun Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun Anggaran 2019 tetap ditujukan pada penanganan masalah-masalah pembangunan yang prioritas bagi pembangunan daerah yang dibutuhkan masyarakat.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close