AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Persiapan Tuan Rumah Tingkat Provinsi, Karang Taruna Sidrap Rapat dengan OPD Terkait

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sebagai persiapan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) 2019 Tingkat Provinsi Sulsel, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap menggelar rapat dengan sejumlah OPD Pemkab Sidrap, Selasa 27 Agustus 2019.

Ajang dijadwalkan berlangsung 25-29 September 2019 mendatang, di mana Kabupaten Sidrap dipercaya sebagai tuan rumah.

Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengungkap, pihaknya sangat antusias menyelenggarakan BBKT dan SKBKT dan siap menyukseskan seluruh kegiatan dan pertandingan yang akan dilombakan.

“Dengan dukungan dari Pemkab, teman-teman dari Karang Taruna optimis dan siap menyukseskan SKBKT tahunan ini,” ungkap Muhammad Yusuf DM pada rapat di Ruang Sekda Sidrap.

Lanjut Muhammad Yusuf,  animo Karang Taruna dan Kabupaten/Kota lain cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Karenanya, kata Yusuf, panitia pelaksana sudah mematangkan persiapan dengan baik dari sisi acara, lokasi kegiatan dan fasilitas bagi para tamu.

“Alhamdulillah persiapan teman-teman sudah matang, termasuk melaksanakan berbagai perlombaan nantinya,” terang Yusuf.

BBKT dan SKBKT yang rencananya diikuti 24 Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sulsel akan diisi berbagai kegiatan Lomba, Pameran Kerajinan dan Produk Makanan.

“Beragam lomba olahraga dan produk kerajinan dan olahan makanan kita sajikan nanti,” lontar Yusuf.

Di kesempatan itu, Yusuf mengingatkan penanganan sampah yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut.

“Jadi kami berharap bantuan dari Dunas terkait serta teman-teman pengurus untuk mengantisipasi hal tersebut,” tutup Yusuf.

Sementara Kadissosdukcapil Sidrap, Syaharuddin Laupe yang memimpin rapat mengatakan, Pemkab Sidrap siap mendukung kegiatan tersebut.

“Insya Allah Pemkab Sidrap siap membantu dan menyukseskan  kegiatan Karang Taruna dan hasil pertemuan ini akan Saya sampaikan ke pimpinan untuk kita bahas lebih lanjut,” terang Syahruddin Laupe.

Selain membahas persiapan BBKT dan SKBKT, rapat juga membahas persiapan pelantikan Karang Taruna Sidrap periode 2019-2024.

Hadir dalam rapat, Ketua Panitia pelaksana SKBKT Chaerul, perwakilan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dispora, dan Dinas Perdagangan, Dinas Pera KPPLH, serta para pengurus Karang Taruna Sidrap.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button