Daerah

Pemkab Madiun Rapid Test 100 Karyawan PT DMA

BeritaNasional.ID, Madiun – Sebagai langkah Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Madiun melakukan rapit test  terhadap  100 Karyawan PT. Digdaya Mulia Abadi (DMA) mitra produksi PT HM . Sampoerna  yang berada di Desa Tiron Kabupaten Madiun,   Rabu (6/5/2020)

Test masal ini merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster pabrik rokok Sampoerna Surabaya

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami  mengatakan  tidak seluruh karyawan mengikuti rapid test kali ini. Jumlah karyawan di pabrik rokok Sampoerna Madiun mencapai 895 orang. Dari jumlah karyawan itu, baru 100 karyawan yang akan menjalani rapid test hari ini. Yang terbagi menjadi beberapa klaster regional

“ Ada 895 karyawan ya. Kali ini menjaga early warning sistem cegah dini sedini mungkin. Karena di Surabaya sudah menjadi klaster. Disini sudah dilaksanakan physical Distancing dan hari ini kita melakukan Rapid tes secara acak kepada 100 karyawan DMA. Rapid tes ini sudah kita bagi menjadi beberapa klaster regional. Yang asli dari kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi Nganjuk. Kita sampling disini. Mudah-mudahan tidak ada yang reaktif dan sehat semua,” kata Bupati H. Ahmad Dawami.

Terpisah, direktur PT DMA Candra Pranugraha mengatakan pihaknya mendukung serta mengikuti protokol penanganan covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Madiun demi kepentingan bersama. Bahkan lanjut Candra didalam pabrik juga telah disediakan tim kesehatan mandiri.

“Kita terimakasih sekali ya yang jelas program ini membutuhkan kerjasama semua pihak. Kita berterimakasih banyak menjadi yang pertama dalam tes rapid massal ini. Sehingga bisa pencegahan lebih awal,”tandasnya

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button