Ragam

Pemkab Polman Segera Kucurkan Bea Siswa Penghafal Al Qur’ an

Bea Siswa penghafal Al Qur'an 15 - 30 Juz akan mendapatkan bea siswa meski mereka menuntut ilmu diluar daerah kab Polman

image_pdf

Berita Nasional.ID — Polman Sulbar –olman Peme Kabupaten Polewali Mandar menaruh perhatian khusus bagi penghapal Qur’an yang ada di Polman dengan menghadirkan program bea siswa bagi setiap penghapal Qur’an, program tersebut hingga saat ini belum kucur. Selasa, 05 Februari.

Namun sejauh ini, Pemerintah belum menentukan besaran bea siswa bagi setiap penghapal Qur’an. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Polman H. Hasbi Hannan mengatakan, draft Peraturan daerah untuk program tersebut masih di susun. Rencananya penghapal Qur’an yang dapat menerima bantuan maksimal usianya 16 dan 23 tahun.

“besarannya itu beda-beda yakni yang hapal cuma satu juz dengan 15 atau 30  juz itu berbeda dan penerima akan dites oleh LPTQ setelah penghapal tersebut direkomendasikan oleh Pesantren atau sekolah nya ke kami” terang H. Hasbi Hannan.

Para penghapal baru dapat dinyatakan sebagai penerima bea siswa setelah lolos dalam ujian dari LPTQ yang diketuai oleh Wakil Bupati Polman. Ia juga menyampaikan program ini akan dijalankan selama periode kedua AIM-Natsir dengan jumlah penerima 100 penghapal sementara untuk nilai anggaran nya belum dapat dijabarkan karena masih akan dilakukan pembahasan bersama dengan perwakilan perguruan tinggi, pesantren, Kemenag dan lainnya. tambahnya.

Ia juga menyampaikan program ini akan diupayakan segera dijalankan dan penerima program bea siswa ini dapat menyasar penduduk Polman yang juga menimbah ilmu di luar Polman, sesuai dengan pesan Bupati program ini untuk penghapal Qur’an baik yang sekolah di Polman maupun diluar yang jelas penduduk Polman.

Laporan : Arif

Show More

Related Articles

Close