Sulawesi

Buka Rakor Pelayanan Paspor, Kakanwil Kumham Sulsel Harapkan Percepatan Pelayanan Penerbitan Paspor Calon Jamaah Haji

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar –Menjelang Ibadah Haji Tahun 2019, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi hadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Penerbitan Paspor Calon Jamaah Haji Tahun 1440H/2019M di Hotel Claro Makassar, Rabu (06/02).

Ketua panitia, Rida dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan ini adalah untuk untuk mengkoordinasikan lebih lanjut terkait Pelayanan Penerbitan Paspor Calon Jamaah Haji.

Kakanwil dalam sambutannya menyampa bahwa kegiatan rakor ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kinerja dalam rangka pelayanan ibadah haji. “Saya berharap bukan koordinasi saja tetapi dapat menjalin kolaborasi antara stekholder yang ada sehingga dapat memberikan manfaat baik terhadap organisasi maupun masyarakat,” Papar Kakanwil.

Koordinasi ini dilakukan lintas intansi untuk memaksimalkan kegiatan pelaksanaan ibadah haji tahun 2019.

“Saat ini di beberapa UPT Imigrasi di Indonesia telah dibuka aplikasi e-Paspor sehingga kepemilikan password mudah diperoleh. “Mudah-mudahan Kanim Makassar dapat segera melakukan pelayanan tersebut,” Lanjut Kakanwil.

Kakanwil juga memberi apresiasi terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Kanim Makassar. Ia mengatakan bahwa saat ink Kanim Makassar telah melakukan pelayanan paspor secara mobile dan menjemput paspor di Masyarakat. Kakanwil berharap terhadap instansi terkait dapat melakukan inovasi juga dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. *)

*) Humas Kanwil

Show More

Related Articles

Close