PemerintahanSinjai

Pemkab Sinjai Apresiasi Pemilihan Duta Anak, Hingga Memasuki Babak Grand Final

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Grand Final Pemilihan Duta Anak Kabupaten Sinjai Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (28/5/2023) siang.

Acara grand final ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD, para Kepala SMA dan SMP/sederajat yang ada di Sinjai serta kerabat dari peserta lomba

Menurut Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa, kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemkab Sinjai dalam memberikan perhatian dan kepedulian terhadap hak-hak anak untuk dapat mengembangkan potensi diri yang dimiliki serta sebagai bentuk partisipasi anak dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan.

Pada babak grand final, 20 peserta terbaik dituntut menunjukkan penampilan terbaiknya dari berbagai aspek wawasan serta bakat yang dimiliki. Karena duta anak nantinya akan mengedukasi sesama anak dan memberikan motivasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembagunan dan peningkatan sumberdaya manusia.

Selain itu, Kepala DP3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso mengutarakan bahwa duta anak sangat penting sebagai pelopor dalam mencegah perkawinan usia anak, serta mencegah anak dari hal-hal negatif seperti mengonsumsi narkotika dan pergaulan bebas. Hal itulah yang mendasari pentingnya keberadaan duta anak.

Adanya ajang Pemilihan Duta anak di kabupaten Sinjai secara tidak Langsung mengajak seluruh pihak untuk membangun pondasi yang kuat bagi anak-anak, membimbing menjadi pribadi yang kuat, berakhlak mulia dan berpendirian teguh serta memiliki kecakapan dan wawasan yang luas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button