PemerintahanSinjai

Peringati HBDI -115 THN, IDI Sinjai Pilih Ponpes Untuk Tempat Kegiatan Baksos

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL –
Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia HBDI ke 115 Tahun, para dokter yang tergabung dalam IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Sinjai melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan yang tersebar dibeberapa titik lokasi.

Dengan mengusung tema Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia yang bermakna wujud nyata bakti dokter untuk rakyat dalam partisipasinya mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat yang berdaulat.

Kegiatan sosial yang dimaksud meliputi donor darah, penyuluhan kesehatan serta pemberian bantuan. Untuk hari ini Baksos tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wahdah Islamiyah Sinjai Timur, Sabtu, (27/5/2023). Yang di ikuti para siswa Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wahdah Islamiyah Sinjai Timur dan para guru-guru.

“Baksos peringatan Hari Bakti Dokter Tahun ini kita memilih ponpes sebagai tempat untuk melakukan kegiatan karena sebelumnya belum pernah diadakan di Pesantren, dan kita menganggap bahwa salah satu fokus pembangunan kesehatan sekarang juga mengarah pada bidang keagamaan,” Jelas Ketua IDI Sinjai, dr. Kahar Anies

dr.Kahar Anies mewakili IDI Cabang Sinjai berharap dokter semakin dekat dengan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sinjai, bukan cuman sebagai agen dalam pengobatan tetapi juga sebagai agen dalam perubahan dan membantu dalam pembangunan masyarakat di Indonesia ini khususnya di Kabupaten Sinjai.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wahdah Islamiyah Sinjai Timur, Ustad Muh. JIhadul Islam Assegaf bersyukur dan berterima kasih kepada IDI Cabang Sinjai karena telah memilih pesantren yang ia pimpin sebagai lokasi baksos.

“Kami sangat bersyukur. Karena ini juga salah satu bentuk kerjasama yang bagus antara pihak IDI dan pihak ponpes karena kita membutuhkan SDM yang sehat. Kalau SDM sehat maka kita bisa melakukan banyak kegiatan fisik,” Ungkapnya

Kegiatan sosial dan kemanusiaan selanjutnya pada hari Minggu, (28/5/2023) besok yang akan berlangsung di Ponpes Darul Istiqamah Pucue’e Sinjai Selatan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button