AdvedtorialDaerah

Pemkab Soppeng Gelar Upacara Apel Gabungan Pencegahan Penyebaran Covid-19

BeritaNasional.ID, Soppeng –Pemerintah Kabupaten Soppeng gelar upacara apel gabungan pencegahan penyebaran covid-19 di halaman kantor Bupati Soppeng,Jum’at (29/5/2020).

Sambutan Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa apel ini baru pertama kita laksanakan dalam keadaan seperti ini, “terima kasih dan apresiasi kepada seluruh para satgas penanganan Covid-19 karena kurung waktu 2 bulan lebih kita bekerja penuh tanggung jawab serta keihlasan di saat bangsa kita menghadapi suatu suasana yang sangat luar biasa ini, bahkan wabah ini baru yang pertama kali terjadi,”ucapnya.

“Meninggalkan keluarga, Suami/Istri dan anak yang tentunya juga membutuhkan perhatian kita, tapi karena kita mempunyai suatu tugas dan kewajiban kita harus rela meningglkannya demi untuk masyarakat kita, semoga apa yang kita kerjakan ini mendapat nilai ibadah dari Allah SWt,”lanjut Kaswadi.

Ia juga mengatakan dalam suasana ketidakpastian ini kita patut bersyukur dengan kebersamaan dan kekompakan kita yang luar biasa, kami merasa sangat bangga melihat kinerja dan bimbingan serta petunjuk Forkopimda, dimana kita bekerja dengan keyakinan dan prinsip yang sama.

“Malam ini kita bertemu sekaligus kami sampaikan bahwa tugas kita di perbatasan telah selesai, tapi bukan berarti tugas kita selesai,”ucap Kaswadi.

Disamping itu Kaswadi mengatakan sekarang ini ada yang namanya new normal dimana new normal ini kita akan memulai kehidupan dengan suasana yang baru, dan saat sekarang ini kami sementara mengatur SOPnya.

Untuk sementara daerah kita ini, kami anggap steril, untuk itu para kepala desa dan BN nantinya akan melakukan deteksi masing-masing di wilayahnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa sudah ada 1000 lebih orang yang kita swab di soppeng, dengan melakukan pemetaan riwayat kontak, pendatang dan sample acak 10 orang perdesa. Dan yang selama ini yang di karantina di hotel delta ompo semua kita periksa melalui rapid tes semua,”ungkapnya.

Peserta upacara ini diikuti oleh TNI, Polri, Polpp dan PMK, Dishub, TRC, Tagana, Psc119, PMI, masing-masing 1 Pleton, Turut hadir Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Ketua PMI Soppeng.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button