Daerah

Satgas Covid- 19 Jemput Warga Situbondo Positif dan Reaktif Untuk Dikarantina

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Menyikapi perkembangan penyebaran Virus Corona atau Covid- 19 di Kabupaten Situbondo, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan penjemputan terhadap warga yang dinyatakan Positif dan Reaktif, Sabtu (30/5/2021).

Apel gabungan persiapan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Pemkab Situbondo pada Jum’at malam (29/5) dihadiri Bupati H. Dadang Wigiarto,SH, Kapolres AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum., Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, pejabat utama Pemkab, Polres dan Kodim 0823, Satgas Covid-19 Kab. Situbondo, petugas Kesehatan, personil TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub yang melaksanakan pengamanan kegiatan.

Kapolres menyampaikan bahwa, personil TNI Polri melaksanakan pengamanan kegiatan penjemputan warga yang Positif dan Reaktif untuk dilakukan Karantina, yaitu ada 2 lokasi bagi yang Positif dirawat di RSUD RSUD Abdoer Rahem Situbondo dan bagi yang reaktif dikarantina di Hotel Sidomuncul 1 Pasir putih, Situbondo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19, dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, memberikan pengertian secara humanis kepada warga yang akan dirawat maupun dikarantina,” kata Kapolres Awan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button