Advedtorial

Pemprov Bengkulu Kolaborasi Bantu UMKM Bersama Polda

 Beritanasional.com – Hari ini (02/09/21) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., didampingi Karo Ops Polda Bengkulu, Dir Reskrimsus, Kabid Keu, serta Kabid Humas Polda Bengkulu melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu.

Sesampainya di Dinas Koperasi, Kapolda Bengkulu disambut langsung oleh kepala Dinas Koperasi Erdiwan SH., M.,Si., Dan langsung menuju ke ruang kerja kepala dinas Koperasi.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu meminta kerja sama Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini dinas koperasi terkait dengan pemulihan ekonomi nasional 2021 yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu Kapolda juga meminta kerjasama terkait penyaluran bantuan pemerintah melalui TNI Polri khususnya UMKM yang benar-benar layak mendapatkan bantuan ditengah masa pandemi.

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan kepada sebagai pelaksana negara harus terlibat langsung dalam membantu masyarakat ditengah masa pandemi dan tidak ada perdebatan ataupun saling menyalahkan.

” Kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi.” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Agar tepat sasaran Kapolda Bengkulu akan meminta dinas Koperasi terkait data penerima valid dan terverifikasi mana yang layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah.

” Jangan sampai tumpang tindih dan tidak tepat sasaran jadi kami minta data yang sudah terverifikasi dan valid.” Kata Kapolda Bengkulu.

Adapun bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat ditengah masa pandemi yakni sebesar 10 milyar.

” Diharapkan dengan kami juga turun langsung dalam penyaluran bantuan akan hilang opini ditengah masyarakat yang mengatakan bahwa pemerintah cuma bisa kebijakan tanpa adanya solusi.” Tambah Kapolda Bengkulu.

Menanggapi penyampaian Kapolda, kepala dinas Koperasi menyatakan apresiasinya kepada polri yang bersedia bergandengan tangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Dari data yang kita miliki sampai tahap 3 ini ada 102 UMKM se- provinsi Bengkulu yang benar-benar layak dapat bantuan.” Kata Kepala Dinas Koperasi.

Dijelaskan oleh kepala dinas koperasi bahwa masyarakat UMKM terverifikasi dan valid benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan yakni yang berpenghasilan 50 juta pertahun. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button