DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Vaksinasi Covid-19 Pedesaan, di Pantau Babinsa dan Babinkamtibmas

SITUBONDO – Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kabupaten Situbondo serentak melakukan pemantauan dan membantu pengamanan vaksinasi Covid-19, Kamis (2/9/2021)

Seperti yang dilakukan Babinsa Kedungdowo Serda Agus.S bersama Bhabinkamtibmas Bripda Fandi A melasanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 terhadap 2 orang warga distabilitas di Balai Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Di lokasi yang berbeda, tepatnya di Desa Bayeman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pengaman dan pendampingan vaksinasi sosis pertama dan dosis ke dua kepada Siswa SMPN 2 Arjasa. Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini di ikuti 52 orang siswa.

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Peltu Eko S menjelaskan, kegiatan vaksin siswa-siswi SMPN 2 Arjasa yang berlangsung di Balai Desa Bayeman berlangsung aman dan lancar dan tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 Sinovac untuk siswa SMPN 2 Arjasa disaksikan oleh anggota Polsek Arjasa Iptu Suratman, dokter Puskesmas Arjasa dr. G Patridina,” ujar Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Peltu Eko S.

Kegiatan tersebut, sambung Peltu Eko S dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah pedesaan. “Dalam kegiatan vaksinasi di daerah pedesaan ini, petugas selalu memberikan imbauan kepada peserta vaksin agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button