Advedtorial

Persiapan Pencanangan Vaksinasi Remaja, Pemprov Bengkulu Gelar Rapat

Beritanasional.com – Kamis, 02 September 2021 Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Kesehatan menggelar rapat persiapan pencanangan Vaksinasi untuk kelompok remaja di aula Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes.M.Si.

Rapat ini dihadiri oleh lintas sektor terkait yaitu Kanwil Agama Provinsi Bengkulu, BINDA Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kantor Kesehatan dan Pelabuhan Klas III Bengkulu, Poltekes Kemenkes Bengkulu, Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Satpol PP Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Ikatan Dokter Anak/ IDAI Bengkulu dan sejumlah pejabat struktural terkait di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Tujuan rapat ini adalah untuk mendorong percepatan kenaikan capaian vaksinasi kelompok remaja dalam rangka memberikan perlindungan terhadap Covid 19  khususnya yang berumur 12 tahun ke atas yaitu Siswa SLTA (SMA/SMK/MA) dan SLTP (SMP/MTS), mengingat saat ini sudah mulai dilaksanakan proses belajar dengan tatap muka.

Pencanangan Vaksinasi ini akan dilaksanakan pada minggu ke dua September 2021, tempat,  hari dan tanggal pencanangan akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Bengkulu dan Kanwil Kementerian Agama Prov Bengkulu untuk kelompok SLTA. Untuk kelompok SLTP akan ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama lintas sektor terkait.

Setelah pelaksanaan pencanangan Vaksinasi ini diharapkan seluruh siswa  SLTA dan SLTP di Provinsi Bengkulu dapat divaksinasi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat atau di lokasi Sekolah masing masing sesuai kesepakatan dengan tim Vaksinator dan lintas sektor terkait di daerah masing-masing. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button