AdvedtorialMamujuSulawesi BaratSulbar

Pendaftaran Beasiswa Pemprov Sulbar Bagi Mahasiswa Umum Akan Dibuka 1 September 2024

BeritaNasional.ID.MAMUNU SULBAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar), melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menyediakan beasiswa bagi masyarakat umum yang berstatus sebagai mahasiswa. Beasiswa ini diperuntukkan bagi putra-putri Sulbar yang sedang menempuh pendidikan tinggi.

Adapun jenis beasiswa yang tersedia yakni :
– Beasiswa Prestasi Akademik
– Beasiswa Prestasi Non-Akademik
– Beasiswa Tidak Mampu
– Beasiswa Kepemimpinan Muda

Syarat umum beasiswa bagi mahasiswa umum ini adalah:
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP wilayah Provinsi Sulawesi Barat.
2. Terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa pada perguruan tinggi yang memperoleh izin resmi penyelenggaraan program studi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dibuktikan dengan surat keterangan dan rekomendasi dari perguruan tinggi.
3. Tidak sedang menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari sumber lain baik dari Pemerintah (Pusat dan Daerah), Pemerintah Negara lain, maupun swasta dalam dan luar negeri yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000,-
4. Tidak berstatus sebagai ASN dan/atau Guru Non ASN, dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000,-.

Pendaftaran, Pemberkasan hingga Seleksi Beasiswa Mahasiswa Umum dilaksanakan melalui Aplikasi Beasiswa Pemprov Sulbar. Aplikasi ini dapat diakses melalui laman website: beasiswa.sulbarprov.go.id

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulbar, Arianto dalam keterangannya, Sabtu 31 Agustus 2024, menjelaskan, Aplikasi Beasiswa Pemprov Sulbar ini akan menampilkan semua kategori beasiswa yang dapat didaftar, yang dipisahkan menurut jenis dan jenjang beasiswa yang tersedia.

“Semua dokumen yang dipersyaratkan harus dilengkapi karena menjadi alat untuk seleksi dan verifikasi oleh Tim Verifikator pada Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,” kata Arianto.

Informasi pendukung lainnya akan di-unggah pada website dan media sosial Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat:
Website : https://biropemkesra.sulbarprov.go.id/
Youtube: Biro Pemerintahan Dan Kesra Sulbar – YouTube
Instagram: Official Account Biro Pemerintahan-Kesra Sulbar (@biropemkesrasulbar) • Instagram photos and videos

Arianto juga menjelaskan, setiap mahasiswa hanya dapat memilih salah satu jenis beasiswa yang tersedia. Pemohon beasiswa sudah dapat membuat akun di Aplikasi Beasiswa Pemprov Sulbar, namun baru dapat memilih jenis beasiswa yang tersedia pada 1 September 2024.

Ia menambahkan, seluruh pendaftar harus sudah melengkapi data paling lambat pada 30 September 2024 saat proses pendaftaran dan pemberkasan berakhir.

“Semoga kehadiran beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa umum ini dapat mendukung upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Sulbar,” harapnya. (Hms/yuni)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button