Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Penderita Penyakit Paru Ini Ternyata Sudah Masuk Program Pengobatan Di Puskesmas Bajulmati

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kondisi warga miskin di Dusun Galekan RT 02 RW 05, Desa Banjulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Mujiono (42), yang mengidap penyakit jantung dan paru-paru, ternyata telah mendapat perhatian dari Puskesmas Bajulmati.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono menyatakan, hingga saat ini Mujiono masih menjalani program penyakit paru di Puskesmas Bajulmati. Namun yang cukup disesalkan oleh dr Rio (panggilan akrab dr Widji Lestariono) adalah sikap Mujiono yang kurang pro aktif.

“Kami dari Dinas Kesehatan sudah berupaya membantu Mujiono. Saat ini Mujiono dalam program pengobatan penyakit paru di Puskesmas Bajulmati. Tapi dia sering mangkir dalam pengobatan. Tapi akhirnya obat diantar oleh petugas ke rumahnya,” aku dr Rio, Rabu (23/1/18).

Perlu diketahui, Mujiono adalah warga miskin yang mengidap penyakit jantung dan paru-paru. Karena ekonomi yang sangat kurang, Mujiono tidak mampu berobat. Kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Badannya kurus dan lemah.

“Kami selaku tetangga Mujiono, sangat berharap uluran tangan siapapun yang ikhlas membantunya. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja cukup kesulitan,” tutur Kariyono warga Desa Bajulmati. (Hakim Said/Red)

Caption : Kondisi Mujiono saat disambangi dan diberi obat oleh petugas Puskesmas Bajulmati

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close