TNI Dan Polri

Pengamanan Misa di Gereja Paroki Jadi Tugas Utama Regu Siaga Polres Sekadau di Hari Minggu

BeritaNasional.ID, Sekadau-Menjadi kegiatan rutin regu Siaga Polres Sekadau ketika hari Minggu, memberikan pengamanan ibadah misa di Gereja Paroki St. Petrus Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Selatan.

Padal regu siaga II, Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Psc. Kusuma Wibawa memimpin pengamanan ibadah misa dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pengamanan ibadah misa, personel regu siaga menyebar di gereja. Utamakan arus lalulintas, karena lokasi berseberangan dengan jalur padat lalulintas,” terang Kasat Intelkam IPTU Wibawa menjelaskan.

Pengaturan lalulintas dilakukan dua arah, menghentikan kendaraan dari arah Rawak menuju Sekadau dan sebaliknya. Untuk memberikan jalan setelah jemaat gereja selesai menjalankan ibadah misa.

“Hingga awal ibadah dimulai, kegiatan ibadah misa di salah satu gereja besar tersebut berlangsung aman dan khidmat. Hal ini menjadi tujuan dari pengamanan yang dilakukan regu siaga Polres Sekadau,” ungkap IPTU Wibawa, Minggu (22/11).

IPTU Wibawa menjelaskan, ibadah misa dimulai pada pukul 18.00 WIB, dengan standar protokol kesehatan. Yaitu seluruh jemaat wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik, sebelum memasuki gereja para jemaat mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

“Terimakasih setiap kegiatan ibadah misa di gereja Paroki St. Petrus Paulus, pihak gereja dan para jemaat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mari kita terus terapkan agar ancaman COVID-19 dapat diminimalisir sekecil mungkin,” harapnya.(red)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close