ACEHCitizenPendidikan

Siswa SMK PP Kuta Cane Belajar ke PT. HAFI Energi Indonesia Bogor

BeritaNasional.Id, Aceh Tenggara– Dalam rangka meningkatkan kriativitas siswa dalam pemanfaatan tehnologi, Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian dan Perkebunan (SMK-PP) Negeri Kota Cane, Aceh Tenggara mengunjungi sekaligus belajar dan membangun kerjasama dengan PT. HAFI Energi Indonesia- Bogor.

Pesan elektonik via aplikasi WA yang diterima media ini dari Kepala Sekolah bersangkutan, Muhammad, SP, MP, Minggu (22/11) menuliskan, bahwa rombongan yang bertolak ke Bogor sebanyak 5 orang, terdiri dari 3 orang siswa dan 2 orang guru pembimbing.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempelajari tehnik penggunaan air garam menjadi sumber tenaga listrik yang pernah dikembangkan oleh PT. Hafi Energi Indonesia saat ini, selain dari pada itu kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatangan MoU dengan perusahan tersebut.

“Ada dua agenda utama kami ke Bogor, yaitu belajar tehnik membangun sumber listrik dari air garam dan penandatangaan kerjasama dengan pT. HAFI,” kata Muhammad.

Menurut Muhammad, tehnologi air garam untuk tenaga listrik sangat banyak potensi manfaatnya di dunia pendidikan. Baik terkait kebutuhan hasil dari tehnologi tersebu maupun materi tehnologi dimaksud dalam mendukung perkembangan ilmu bagi siswa.

Rombongan tersebut disambut langsung oleh direktur perusahaan PT. HAFI Energi Indonesia, Muhammad Sarwani ST, di Lokasi perusahaan setempat di Bojo Kulur Bogor, Jawa Barat, tiga hari lalu.

“Dari penjelasan pihak perusahaan dan hasil nyata yang kita amati, sumber energi dari air garam itu sangat perlu kuta adobsi, semoga hal tersebut dapat bermanfaat juga kepada masyarakat, selain untuk dorongan kebutuhan para siswa,” demikian ujar Muhammad atau lebih dikenal dengan sapaan M.Tis ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close