DaerahSulawesi

Penghujung Tahun 2019, 500 Kader Ansor Banser Sulsel Ikuti Kemah Bakti

BeritaNasional.ID, Maros – Penghujung Tahun 2019 ini, Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulawesi Selatan gelar Kemah Bakti di Bumi Perkemahan Bolong-e, Bantimurung Kabupaten Maros yang mana acara digelar selama 3 hari. Jum’at, 27-29 Desember 2019.

Kemah Bakti ini dikemas dalam suasana santai, penuh keakraban dan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial, antara lain Pembagian sembako kepada kaum dhuafa.

Suasana Kemah Bakti Ansor Sulsel

Selain itu, ada juga program sosialisasi Zakat dan pencanangan Gerakan sadar Zakat, pencanangan program penanaman sejuta pohon dan bakau, serta berbagai perlombaan yang diikuti oleh 500 Kader Ansor Banser se-Sulawesi Selatan.

“Acara ini adalah Kemah Bakti dan Agenda Sosial Ansor. Di sini selain mengisi akhir Tahun dengan kegiatan Positif juga agar Kader semakin solid, sehingga acara ini dimeriahkan oleh sekitar 500-an kader ansor dan Banser dari perwakilan Pimpinan Cabang se Sulawesi selatan,” kata Abdul Rahman, selaku sekretaris wilayah Ansor Sulsel saat dikonfirmasi terkait kegiatannya itu.

Ia juga jelaskan bahwa Kemah Bakti ini, selain bertujuan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan bagi kader Ansor Sulsel sekaligus menyampaikan pesan Moral mengenai kehadiran dan Fungsi GP Ansor di tengah Masyarakat.

“Selain untuk penguatan kader Ansor sendiri, kita jadikan momen ini sebagai sarana sosialisasi tentang Fungsi Ansor di tengah masyarakat,” Tambahnya.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close