Kalimantan

Pengurus Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Resmi Di lantik dikota Palangka Raya bersama sama Kabupaten Masa Bakti 2020 – 2025

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Komite Seni Budaya Nusantara Kalimantan Tengah menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang tingkat Kota dan kabupaten masa bakti 2020 – 2025 Di Gedung Christian Center jln. Diponegoro Kota Palangka Raya, Kamis (26/11/2020) pagi.

Kegiatan pelantikan Dewan pengurus cabang Komite Seni Budaya Nusantara tingkat kota dan kabupten ini dihadiri oleh Staf kepresiden yang juga membidangi seni dan budaya

Kegiatan pelantikan secara langsung dilihat oleh Ketua Umum
KSBN Pusat Mayjen TNI. purn Hendardji Soepandji yang dilakukan secara video confrence langsung

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut perwakilan dari delapan DPC Kabupaten dan Kota yang akan dilantik diantaranya kabupaten Murung Raya,Kabupaten Barito Timur, kabupaten Barito Selatan,Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Lamandau, serta tuan rumah Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Ellisae lambung, MA mengucapkan selamat atas dilantiknya delapan Dewan Pengurus Cabang KSBN Kabupaten dan Kota. Dengan dilantiknya dewan pengurus cabang ini, Ellisae berharap ke depannya dapat membawa KSBN lebih baik dan lebih maju dan berjaya tidak hanya diprovinsi saja namun bisa kearah Nasional.

Nur Aini, selaku Staff Kepresidenan menambahkan di bidang hendaknya kesenian Budaya ini hidup ditengah Tengah masyarakat yang dibawah.

“Pada dasarnya kemajuan kebudayaan adalah bagaimana kebudayaan dapat hidup di tengah masyarakat baik di pedalaman kampung, maupun Kota besar, sehingga Budaya budaya yang di dalam bisa diketahui orang banyak juga sebagai identitas kebangsaan yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dalam sambutan Plt. Gubernur yang dibacakan oleh Staff ahli Gubernur Yuas Elko S.Sos., M.Si. mengatakan dengan dilantiknya DPC KSBN dapat menyumbangkan banyak pemikiran serta karya nyata demi kemajuan seni Budaya serta pariwisata di Kalteng serta dapat lebih menciptakan terobosan baru di bidang pariwisata di masing-masing daerah yang berada di bumi tambung bungai ini.

Sebagai organisasi di bidang seni dan budaya yang salah satu misi KSBN untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di forum nasional dan internasionl bertujuan mewujudkan peningkatan budaya bangsa Indonesia KSBN menjadi strategis untuk kreativitas seni dan budaya di Indonesia. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button