Sidrap

Pengurus Presidium FPII Pusat Kunker ke Kantor Korwil Tanggamus Lampung

Wesly, Apresiasi Kekompakan Anggota

BeritaNasional.ID, Tanggamus – Pengurus Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Pusat dan Setwil FPII Lampung, melakukan kunjungan dan rapat kerja ke jajaran Kordinator Wilayah (Korwil) FPII Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan ini bertempat di Kantor Sekretariat Kordinator Wilayah (Korwil) FPII Tanggamus, Jln. Jenderal Sudirman Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, yang berada dilingkungan Komplek Pemkab setempat, Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam kunjungan pengurus Presidium FPII Pusat dan Setwil Lampung ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, dihadiri langsung oleh Sekretaris Nasional (Seknas) FPII pusat Wesly H. Sihombing, Ketua Deputi Jaringan, Romi Marantika, Ketua Setwil FPII Lampung, Aminudin serta disambut Ketua FPII Korwil Tanggamus Dian Akrobi, Sekretaris Rudi Hartono, dan Jajaran Pengurus lainnya yang dikemas dengan penuh rasa kekeluargaan tanpa ada sekat dan perbedaan.

Sekretaris Nasional (Seknas) Presidium FPII Pusat Wesly H. Sihombing dalam hal ini turut memberikan apresiasinya kepada Korwil Tanggamus yang telah mempunyai Kantor Sekretariat sendiri walau masih berstatus sewa. Ini dinilai sebagai salah satu bentuk kekompakan dari seluruh Pengurus Korwil FPII Tanggamus.

Tujuan dari kunjungan tersebut, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi kepada jajaran Korwil FPII di setiap daerah-daerah, serta melihat langsung kondisi geografis setiap wilayah.

” Ketua presidium FPII pusat juga menitipkan salam untuk semua pengurus Korwil FPII Tanggamus. FPII dibentuk, karena melihat kondisi dan keluh kesah Wartawan dari Daerah sebab banyak gejolak yang timbul dari sana. Maka dari itu Organisasi FPII dibentuk Guna melindungi dan memperjuangkan para kuli tinta apabila terbentur suatu permasalahan yang serius,”ungkap Wesly H.Sihombing.

Pria asli Medan ini juga berpesan, supaya Wartawan yang tergabung di FPII khususnya Korwil Tanggamus agar bekerja secara profesional, sesuai Kode Etik Jurnalistik, dan terpenting adalah memahami dari Undang-Undang Pers, agar dapat mengetahui dengan profesinya sebagai Jurnalis, serta dapat menyajikan sebuah pemberitaan dengan berimbang tanpa menyudutkan suatu pihak.

” Jalin selalu kekompakan, sebab prinsip FPII majunya sebuah organisasi tergantung kekompakan di dalamnya. Jangan sesekali mencari uang, namun bagaimana menciptakan uang. Dua kalimat ini artinya sangat berbeda, buat ide-ide cemerlang. Di setiap langkah Kepengurusan harus seiring sejalan, berikan contoh yang baik kepada masyarakat, buatlah FPII menjadi besar, dan Korwil Tanggamus kedepan diharapkan bisa menjadi barometer contoh bagi korwil-korwil yang ada di FPII Lampung, ” tandas pria yang biasa disapa Pak Seknas ini.

Sementara itu, Ketua Setwil FPII Lampung, Aminudin menyampaikan, Korwil FPII Tanggamus terbilang masih muda usianya di Provinsi Lampung, dan mudah-mudahan besar kemungkinan akan mulai terbentuk di Kabupaten-Kabupaten lainnya.

Kunjungan ini pun dalam rangka untuk melihat keseriusan Pengurus Korwil FPII di setiap daerah-daerah.

” Kunjungan Presidium FPII Pusat dan Setwil di lampung ini, di harapkan bisa memberikan saran serta masukan yang bermanfaat bagi Korwil, serta memahami tugas pokok dari masing-masing Pengurus. Sebab maju mundurnya sebuah organisasi dilihat dari kekompakan. Jalin selalu sinergi dan jaringan kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Birokrasi setempat serta wadah Organisasi lainnya,” ujar Aminudin

Sebuah kekurangan perihal kelengkapan Kantor Korwil Tanggamus, kedepan dilengkapi secara bertahap. Contoh; plang nama, bendera FPII, dan lain sebagainya bisa dipenuhi. Karena selain identitas organisasi FPII, supaya bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi. Dan apresiasi untuk Korwil FPII Tanggamus, walau usianya masih terbilang muda namun sudah bisa menunjukkan adanya keseriusan dalam memajukan FPII di kabupaten yang berjuluk bumi begawi Jejama ini.

” Dalam organisasi harus dipahami, jangan semata-mata hanya urusan anggaran, kemudian perbedaan adat, sifat dan sikap di suatu organisasi jangan dijadikan penghalang, itu harus dijadikan motivasi dalam menyatukan sebuah perbedaan tersebut, saling mengerti, saling asah, asuh dan asih. Selalu jaga Solidaritas dan kekompakan. Selisih paham dan timbulnya masalah di organisasi harus diselesaikan secara internal, jangan sampai ada perpecahan, semua masalah ada jalan solusinya. Mari kita secara bersama-sama kedepan untuk memajukan FPII ini khususnya di Lampung, ” pesan Aminuddin.

Terpisah, Ketua Korwil FPII Tanggamus, Dian Akrobi mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran Presidium FPII Pusat dan Setwil FPII Lampung di Kabupaten Tanggamus ini.

Masukan serta saran dan ilmu yang telah diberikan kepada jajarannya, suatu kebanggaan tersendiri bagi Korwil FPII Tanggamus bisa menjadi salah satu daerah kunjungan dari jajaran Pengurus Presidium FPII pusat dan Setwil FPII Lampung.

” Terimakasih kepada jajaran Presidium FPII Pusat, dan Setwil Lampung yang telah hadir di kabupaten Tanggamus, guna memberikan masukan serta saran dan ilmu yang bermanfaat kepada kami semua. Semoga kedepan FPII di Tanggamus dapat maju dan berkembang lagi khususnya Lampung, serta FPII selalu jaya,” pungkas Dian Akrobi.(Sumber FPII Korwil Tanggamus/Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button