ACEHEkonomi

Penjabat Gubernur Aceh Berkunjung ke Tamiang, Mursil Minta Tiga Hal

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG— Momentum kunjungan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki berserta rombongan di Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati Mursil meminta 3 hal keinginan masyarakat.

” Pak Pj Gubenur, ada tiga hal titipan berupa permintaan dari masyarakat yang diharapkan kepada Bapak Pj Gubenur,” sebut Mursil saat mengawali sambutannya pada kunjungan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki berserta rombongan di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (22/10/2022).

Mursil menjelaskan tiga hal titipan masyarakat tersebut terutama agar dapat dilaksanakan pembangunan Tanggul di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang tepat di Kampung Rantau Kecamatan Bendahara.

“Tahun ini ada pembangunan senilai 1.9 miliar. Dan ini belum menyelesaikan persoalan banjir yang berdampak pada perekonomian masyarakat di daerah tanggul jebol,” jelas Mursil.

Mursil kembali menjelaskan dengan kondisi tanggul yang jebol tersebut sangat berdampak sekali karena dikawasan tersebut merupakan kawasan pertanian masyarakat.

“Ada empat kampung yang sangat berdampak sekali ketika banjir dan juga termasuk dua kemukiman di dalam Kecamatan Bendahara yaitu Kemukiman Bendahra Hilir dan Kemukiman Tengah,” uraianya.

Kemudian Mursil menyampaikan permintaan kedua yaitu terkait Olahraga dimana Aceh Tamiang sudah memiliki Stadion namun hingga saat ini belum selesai pembangunannya.

” 8 tahun Stadion Aceh Tamiang mangkrak, mohon kepada Bapak Pj Gubernur untuk menindaklanjuti permintaan ini,” mohon Mursil

Sementara permintaan terakhir adalah pembangunan Jalan Kota Kecamatan Karang (Samping Kompi A 111) tembus Aceh Timur terus dilanjutkan.

” Jalan ini merupakan akses maayarakat pendalaman di dua kabupaten yang mendapat perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf telah merepotkan bapak dan Ibu sekalian di hari libur seperti ini.

Saya tidak menyangka sambutannya sebesar ini. Saya menyangka hanya rapat dengan Pak Bupati, Wakil Bupati dan para Camat saja, ternyata ada penyambutan seperti ini. Sekali lagi, mohon maaf dan terima kasih atas sambutannya,” imbuh Pj Gubernur.

Pj Gubernur menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang tadi sudah disampaikan pada rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

“Intinya tadi, Kesamaan persepsi seluruh pemangku kebijakan di Aceh Tamiang terhadap seluruh program pembangunan yang saat ini sedang dijalankan Pemerintah. Seluruh program pembangunan harus dijalankan dengan prinsip kebersamaan, mulai dari stunting, inflasi dan penanganan kemiskinan serta sejumlah program lainnya,” kata Gubernur. (ERWAN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button