AdvedtorialGorontalo

Penjagub Gorontalo Tarawih Perdana di Masjid Agung Baiturrahim

BeritaNasional.ID, GORONTALO –- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi istri Fima Agustina mengikuti salat tarawih perdana di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Senin (11/3/2024). Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim dan sejumlah Pimpinan OPD turut hadir.

Salat tarawih di Gorontalo ini menjadi perdana bagi Ismail Pakaya sejak menjadi Penjagub pada 12 Mei 2023. Salat ini menjadi rangkaian safari Ramadan yang rencananya akan digelar di kabupaten dan kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha atas nama Penjagub menyampaikan harapannya. Amaliah Ramadan diharapkan dapat menambah pahala dan memperbaiki akhlak diri sendiri sebagai manusia di hadapan Allah SWT.

“Bersama – sama dengan pak gubernur dan pemerintah provinsi, kami pemerintah kota berharap kegiatan rutin salat tarawih dan aktivitas amaliah ramadan lainnya, bisa kita lakukan dengan khidmat. Sehingga dapat meraih keberkahan di bulan suci ini,” tuturnya.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1445 H jatuh pada tanggal 12 Maret 2024, berdasarkan hasil kesepakatan dengan alim ulama melalui sidang isbat. Sementara untuk Muhammadiyah 1 Ramadan jatuh pada tanggal 11 Maret 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button