7 Shares 104 Views

Penuhi Janji Politiknya, Senator Emillia Contessa Turun Ke Pedesaan

mh said -- BeritaNasional.ID Feb 13, 2018
7 105

BeriraNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai salah satu perannya di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mewakili rakyat Propinsi Jawa Timur, Hj. Emillia Contessa kembali turun dan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hj. Emillia Contessa yang juga seorang penyanyi senior ini mendatangi masyarakat Benelan Lor pada (6/2/18) beberapa hari lalu, mulai pukul 15.00 WIB. Emil menjelaskan, kunjungannya dalam rangka RDP ini untuk menyerap aspirasi masyarakat Provinsi Jawa Timur.

Tampak ibu-ibu muslimat, kader PKK, bapak-bapak dan seluruh Elemen masyarakat tumpah ruah di Kantor Desa Benelan Lor sore hari itu. Emil bersama Putrinya yang penyanyi kondang bernama Denada datang di kegiatan tersebut. Kepala Desa Benelan Lor Anip Hariyadi SH, Ketua BPD Ust. Syahroni, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama juga hadir dan berinteraksi langsung dengan Anggota DPD RI tersebut.

Kades Anip Hariyadi menyampaikan, kedatangan Hj. Emillia Contessa tentu menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa berinteraksi langsung dan menyampaikan uneg-unegnya kepada wakilnya yang berkedudukan di senayan. “Terima Kasih kepada Ibu Hj. Emillia Contessa atas kedatangannya ke desa kami dan mendengar langsung keluh kesah warga,” ungkapnya.
“Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa Hj. Emilia Contessa adalah ibu pembangunan di jawa timur. Kami berharap dengan duduknya beliau di senayan benar-benar dapat mewakili kami semua dan alhamdulillah hal itu sudah kami rasakan,” tambah Kades Anip.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa aspirasi disampaikan warga. Mulai dari persoalan infrastruktur, fasilitas kesehatan, pendidikan hingga program-program sosial yang kini terus digalakkan pemerintah. Sementara dalam penyampaiannya, Emil memaparkan bahwa dirinya sengaja berkeliling ke desa-desa di kota Banyuwangi untuk membayar janjinya saat berangkat menjadi anggota DPD yang benar-benar mengedepankan masyarakat Jawa Timur.

Anggota DPD RI yang berasal dari Banyuwangi ini juga mengingatkan kepada pemerintahan desa untuk terus bekerja mengedepankan kepentingan rakyatnya. “Jadi, bekerjalah untuk rakyat,” ujar Emil lagi.

Dalam acara diskusi dan tanya jawab, banyak keluhan yang di sampaikan masyarakat kepada anggota DPD yang memang dikenal aktif turun kepada konstituennya. Bahkan Emil juga tdk segan-segan turun hingga ke desa terpencil seperti di Benelan Lor ini.

Putri budayawan Banyuwangi almarhum Hasan Ali yang dikenal sebagai kamus Osing berjalan ini juga mengaku senang bisa menjumpai konstituennya di wilayah-wilayah terpencil. “Saya berharap dengan kehadiran ini bisa memotivasi masyarakat maupun pemerintahan untuk lebih bisa membangun desa dan kota bahkan provinsi Jawa timur umumnya,” tutup Emil yang berangkat ke senayan dari Jawa Timur dengan 1660542 ini. (Oni)

Caption : Dari Kiri Ketua BPD Ustadz Syahroni, Kades Anif Hariyadi S.H, anggota DPD RI Hj Emillia Contessa dan putrinya Denada



Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category