Sidrap

Penularan Virus Corona Di Sidrap Tergolong Pesat, 43 Warga Sudah Terpapar Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Penularan Virus Corona atau Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap, masih terjadi. Bahkan, penularannya tergolong cepat.

Buktinya, dalam dua hari berturut-turut, Kamis dan Jumat, 3-4 Desember 2020, sebanyak 6 orang terpapar Covid-19.

Sebanyak 4 orang terkonfirmasi Covid-19 pada Kamis, 3 Desember 2020, lalu ada 2 orang lagi terpapar Jumat, 4 Desember 2020.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM tak menampik data tersebut.

Menurutnya, 6 tambahan kasus aktif Covid-19 selama dua hari berturut-turut itu, masing-masing 1 Duapitue, 2 Panca Rijang, 2 Watang Pulu, dan 1 Baranti.

Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at 4 Desember 2020.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, hingga sekarang ini, jumlah kasus aktif Covid-19 di Sidrap, sudah mencapai 43 kasus.

Melihat laju pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut cukup signifikan, ini di butuhkan kesadaran dan kewaspadaan.

Untuk kata Ishak Kenre mengimbau warga untuk tidak abaikan menerapkan protokol kesehatan, terapkan pola 3 M yaitu Memakai Masker saat keluar Rumah, Rajin Mencuci Tangan dengan menggunakan Sabun, dan Menjaga Jarak, serta hindari tempat kerumunan.

Sekali lagi, ia menghimbau kepada warga untuk tidak mengabaikan Protokol Kesehatan, ini demi kesehatan kita semua, kunci Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close