Sulbar

Penyusunan Renja 2024 , Asisten III Buka Forum.OPD Dinas Tenaga Kerja Mateng

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar–Asisten lll Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) Bambang Suparni, membuka secara resmi forum perangkat daerah (OPD) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) dalam rangka penyusunan rencana kerja (Renja) 2024. Senin .13 Maret

Forum perangkat daerah (OPD) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja mengangkat tema “Penguatan ekonomi dan infrastruktur didukung dengan ketentraman dan ketertiban”.

Saat sambutan Asisten lll Pemkab Mateng Bambang Suparni mengatakan, forum OPD ini bagian terpenting dalam penyusunan rencana kerja tahun  2024 serta berperan penting dalam menwujudkan masyarakat transmigrasi yang maju dan mandiri.

“Forum ini lanjutan dari hasil yang didapatkan dari Musrembang Desa dan Kecamatan, sampai kita bawah ke forum ini untuk perencanaan kegiatan tahun 2024,” terangnya.

Lebuh lanjut, Bambang menyatakan apa yang di rumuskan di tingkat Desa dan Kecamatan khususnya transmigrasi dapat disinkronkan dalam forum ini. Selain itu, dalam upaya mengujudkan transmigrasi yang aman tentunya harus melibatkan semua pihak.

“Kita sinergikan kolaborasi ke semua OPD, karena berbicara transmigrasi kita bicara ekonomi kerakyatan ,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan adanya forum OPD semua memiliki peran yang sangat strategis. Salah satu kuncinya adalah, tatakelola manejemen yang matang dalam mengujudkan pembangunan yang merata.

“Nah ini juga tahapan perencanaan dari sebuah pembangunan, kalau perencanaan amburadul pasti hasilnya kurang maksimal, intinya perencanaan harus matang,” ucap Bambang Suparni

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button