ACEH

Peringatan HAB, Menteri Agama Harapkan Jajaran Implementasikan Visi-Misi Pemerintah ke Dalam Program Kerja

BeritaNasional.Id-Gayo Lues-Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang Ke-74 di Kabupaten Gayo Lues, Aceh berjalan sukses. Peringatan tersebut berlangsung di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Blangkejeren, Kabupaten setempat, Jum’at (03/01/2020).

Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutan Kementerian Agama Rebublik Indonesia, menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipahami jajaran kementrian agama.

Menteri meminta, semua jajaran memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian dalam konteks relasi agama dan negara, menjaga idialisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja.

Kementerian agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis harus diselaraskan antara kata dengan perbuatan dan sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

“Menanamkan sikap bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemulyaan,” pinta Kementerian Agama Republik Indonesia, seperti yang dibacakan Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani.

Kementerian juga meminta semua jajaran memperkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

“Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan,” ucapnya.

Menteri Agama berharap, jajaran dapat mengimplementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close