Daerah

Wujudkan Desa Lemahbang Dewo Bersinar

Kades Edy Sunarko Sinergi Dengan LRPPN BI Banyuwangi

Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Pe­nyala­gunaan Narkotika Bhayangkara In­do­nesia (LRPPN BI) Banyuwangi, Jawa Timur, menerima kunjungan Kepala Desa (Kades) Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Jumat (3/1/20). Kunjungan Kades Edy Sunarko tersebut dalam rangka koordinasi terkait rencana penyuluhan dan screening untuk jajaran staf desa yang dipimpinnya.

“Insya Alloh kita segera agendakan penyuluhan dan screening bagi jajaran staf Desa Lemahbang Dewo. Karena kedepan kami juga menginginkan seluruh staf desa dan jajaran bersih dari narkoba,” terang Kades Edy Sunarko, kepada media ini.

Kunjungan Kades Lemahbang Dewo pada Jumat siang tersebut disambut langsung oleh Ketua LRPPN BI Muhamad Hiksan SPd. MM dan Hakim Said SH selaku pembina lembaga rehabilitasi yang beralamat di JL Kepiting 89 Banyuwangi, Konselor Johansyah dan Apong Sugianto selaku Ketua Divisi Media Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Ibdonesia (BPAN LAI) Banyuwangi, serta beberapa staf lainnya.

Dalam kesempatan tersrbut, Iksan, panggilan akrab Ketua LRPPN BI Banyuwangi, menyambut positif atas inisiatif Kades Lemahbang Dewo yang berkeinginan melakukan kerjasama dalam rangka melakukan pencegahan pengguna narkoba.

“Kita apresiasi positif itikad Pak Kades Lemahbang Dewo, karena sebagai bentuk realisasi dari program Pemkab Banyuwangi menuju bersih dari narkoba (Bersinar). Secepatnya itikad dan tujuan baik ini kita tindaklanjuti,” ujar Iksan.

Sementara Hakim Said, selaku pembina LRPPN BI Banyuwangi mengaku gembira dengan respon dari kalangan pemerintahan di tingkat desa yang dengan kesadaran siap melakukan penyuluhan dan screening bagi staf dan jajarannya.

“Ini langkah maju bagi seorang kepala desa yang berkeinginan wilayahnya bisa bersih dari narkoba. Dan ini harus menjadi teladan buat para stakeholder pemerintahan lainnya. Sehingga nantinya program Banyuwangi ‘Bersinar’ bisa terwujud di daerah kita tercinta ini,” pungkas pria yang juga sebagai pembina di BPAN LAI Banyuwangi ini. (red) 

Caption : Kades Lemahbang Dewo Edy Winarko saat koordinasi dengan pengurus LRPPN BI Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close